Jumat, 18 Januari 2008

Duh.... Batavia.... Trust Us to Flush

pengalaman yang paling tidak menyenangkan naek penerbangan di indonesia raya tercinta....

begini ceritanya...
pagihari tanggal 18 Januari 2008 (buset cepet banget udah tanggal 18 sje) gw berniat pulang ke kampung halaman setelah ngurusin administrasi dikantor gue untuk tugas sementara di jakarta..

Dari rumah gue berangkat jam 1/2 5 pagi buat ngejar bisa cek in lebih awal di bandara sukarno hatta ditemenin sama adek gue dan abang gue... karena jauhnya perjalanan (rumah gue di daerah lenteng agung alias LA, California hehehe) dan ditambah lagi hari jumat kemacetan sedang lucu2nya, ade gue yg nyetir ngebut tiada henti di jalan tol untuk ngejar cek in di bandara. pokokenya sepanjang perjalanan jantung berdebar2 dag dig dug syer....hehhehe

akhirnya gue nyampe juga....pyuh!!!!
setelah bertaruh nyawa di jalan tol.
sesegera mungkin gue masuk ke tempat cek in Batavia yag ke Pekanbaru... trus dengan santainya mbak-mbak yang jaga counter cek in batavia ke Pekanbaru (MMYJCCIBKP) bilang delay satu jam...

++++
Gue                     : Mbak masi bisa cek in?
MMYJCCIBKP : Masi Mas... ada bagasi?
Gue                     : Ga ada Mba.. boleh duduk dideket gang?
MMYJCCIBKP : Gang mana mas? gang buntu...?
Gue                     : cabe deh... gang mba... yang bisa ngeliatin
                              pramugari dengan leluasa (hehehe,
                              percakapan ini hanya fiksi belaka)
MMYJCCIBKP : ya udah mas saya kasi duduk
                              di gang tapi pesawatnya delay ya satu jam...
Gue                     : gapapa mba kalo cuman satu jam....
++++++

selese cek in dgn langkah tegap maju gue ke gate B2 untuk tunggu pesawatnya. dalam ati gue bisa memaklumi keterlambatan pesawat.. gpp kalo cuman satu jam sih kan masih bisa kekejar ke kantor. trus gue nunggu dah...

ketika jam sudah menunjukkan 7.56, kok ga ada tanda2 kehidupan dari batavia kalo kita di suruh boarding. akhirnya gue ke tempat front rownya ruang tunggu B2..

+++
Gue                  : Mas ke pekanbaru kpn boarding?
Mas2 Batavia : Ntar mas 10 menit lagi..
+++

akhirnya gue pantengin tuh mas2...
10 menit kemudian...

Gue                     : mas jadi berangkat ga sih? saya udah
                              telat nih ditggu dikntr... kalo tau gitu
                              saya ganti penerbangan deh..
Mas2 Batavia   : ini mas ada kerusakan kecil, announcer nya
                             ga bunyi, kayaknya diperbaiki tunggu 50 menit
                             lagi ya...?
Bpk2disblhgue : lah.. kalo cuman announcernya mati
                             pake toa aja mas kan ga ngefek sama
                             penerbangan (sambil terbete bete)
++++

bete banget ga sih...seharusnya boarding gue jam 7 pagi sesuai dg tertera tiket. akhirnya gue boarding yang seharusnya jam 8. diundur lagi jadi jam 9. senangnya menunggu... ya engga lah... menunggu adalah pekerjaan yang paling menyakitkan...

akhirnya jam 9an gue boardng k psw...
tau tau ada pengumuman dari Pramugari yang tidak diketahui namanya

+++
PYTDKN : Mohon maap bpk2 ibu mas2 mba2 om tante
                    kakak2 dan adik2 pesawat ga bisa berangkat2
                   karena masih ada satu ekor penumpang lagi
                   yang sedang cek in. Marilah dengan tabah
                   kita menunggunya... semoga amal dan ibadahnya
                   diterima disisiNya.. amin
                   (hehehe, berlebihan)
Penumpng : ARRRRGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

dodollipetkutukupretjambretpakebajukamprretpret...
masih nunggu juga dipesawat sekitar 30 menit... oh mai god total waktu menunggu 2 1/2 jam boarding sial banget...

ternyata untuk menunggu penuh batavia ngasih alesan2 ga jelas supaya bangkunya penuh... kayak angkot aje ngetem... ga elit banget sih mentang2 bayar murah....

moral dari cerita ini...
bantu lah sesama manusia hehehehe...

dah ntar gue cerita lagi..


Tidak ada komentar: