Selasa, 29 Januari 2008

Nganggur, packing dan rugi.......

hari ini gue lagi nganggur...
ga ada kerjaan ngapa2in selain baca komik dan nulis di blog... ditengah2 kesibukan temen2 gue yang sedang mempersiapkan keberangkatan mereka ngaudit di daerah2... mereka bersiap2 berjibaku demi nama negara, sedangkan gue berjibaku menahan tawa hahahaha.... komiknya lucu banget, ga mungkin dong temen2 gue udah setel muka serius stadium gelora bung karno tiba2 sekonyong2 koder gue ketawa ngakak gitu... bisa2 gue dikutuk jadi batu ginjal huahahahauaha....

yang enaknya lagi gue bisa nyante sodara2... gue bisa tidur lebih awal, bayangkan sodara2 biasanya paling cepet gue tidur jam 12 malem... sekarang jam 7 malem aja gue udah berseragamkan pulau kapuk alias bobo hahahaha...

tapi gue merasa kehilangan rasa sibuk itu....
gue merasa canggung banget gitu lho, kayak naek sepeda ngegenjotnya pake tangan, kan canggung banget... gue kadang2 merasa pengen kerja lagi.. pengen banget, punguk merindukan planet mars.. bawaan gue ngantuk aja di kantor...

ternyata nganggur itu bikin efek menjadi pemales...
males ngantor, males bangun pagi, males baca buku yang serius2 gitu... untung aje gue ga males bernapas.. kan parah banget kalo digandrungi penyakit yang satu itu bisa2 sodara2 sekalian tidak akan membaca kisah nyata nan amburadul ini hihihihihihihi....

untungnya.... gue bisa kembali ke jalan yang bener...
rasa males itu harus bisa disingkirkan.. karena masih banyak yang harus dikerjakan... di antaranya packing2 buku2 dan barang2 yang jumlahnya beratus-ratus itu... maklumlah karena saya adalah pencinta berat buku alias kutubuku...... (gapapakan... daripada jadi kutukupret hehehehe) jadi yang mendominasi kotak2 itu adalah buku... rasanya sayang banget ninggalin buku2 itu sebatang kara di kota tercinta pekanbaru... buku2  sudah dengan baiknya memuaskan diriku yang dg pengetahuan yg buaannnnyyaakkk banget, jadi ga adil juga membiarkan mereka sebatang kara... welll... eniwei stlah dipacking2 ternyata ada 5buah kotak ukuran jumbo yang berisi buku rata2 beratnya--setelah menimbang dg timbangan berat badan--- ternyata 35 kiloan... busung lapar!!!! berapa juta uang yang saya habiskan untuk mengangkat barang sebanyak itu...???

akhirnya gue punya cara yang cukup jenius....

setelah nonton pilem titanic yang karam itu, gue dapet ide kalo titanic yang karam aja ngebuang muatannya yang yang ga perlu... nah, yang ada dalam benak gue kenapa ga gue lelang aja barang2 peninggalan itu? lumayan juga.. baju2 peninggalan paris hilton aja bisa terjual mahal, trus meja antiknya liz taylor bisa laku berjut2 dollar... well.. that's a brilliant idea...

so, gue langsung mengiventaris barang2 apa aja yang bisa dilelang... akhirnya gue mendaftar ada beberapa barang2 sebagai brikut: tempat tidur spring bed lengkap dg bantal dan guling yang dilengkapi dg gambar peta buta (hehehehehe), lemari 2 pintu, rak buku, kulkas merek general, meja duduk, dan barang2 kecil lainnya yang mungkin bisa terjual dan dapat digantikan dg uang ongkos kirim...

dengan langkah tegap maju maka gue menyodorkan daftar barang2 yang masih sangat layak pakai itu (wong, rata2 umur pemakaiannya masih dibawah 6bulan).... dan proses lelang pun terjadi mengikuti ketentuan peraturan yang berlaku, agar tidak masuk kategori penyimpangan terhadap peraturang yang berlaku.. dan amplop penawaran harga pun sudah terjaring...

ala makkkkkk....
harga yang ditawarkan teman2 gue tersebut dibawah standar harga barang dan jasa pemda setempat... ya ampyun.... masa tempat tidur spring bed yang lengkap dg karya seni abstrak itu cuma laku 1/3 dari harga asli....????? setelah dilakukan konfirmasi dg salah seorang oknum calon pembeli, beliau mengatakan, "lha, makanya gue beli murah.... mang lo kira ga murah apa nyuci hama bekas lo?''

jleb....
menancap dalam kalbu dan sanubari perkataan temenkyu yang baik hati tadi...
memang gue penyakitan ape pake dicuci hama segala????

singkat cerita...
barang2 tersebut laku dg perjuangan yang amat menguras keringat dan tetesan darah..... (huahahahha di dramatisir kayak telenovela, kali aja ada yg berbaik hati menyumbang...hihihihi)... akhirnya gue udah deal dg harga jauh banget diharga normal... dalam benak gue masih ada satu tugas yang belom selesai... yaitu mengirim barang2 berharga ini overseas ke pulo jawa tepatnya jakarta nan banjir tapi tetep mempesonakan mata beribu2 jiwa...

dan.... gosh... ternyata ongkos kirimnya melebih harga penjualan sale tadi... hicks besar pasak daripada tiang, besar tahu dari penggorengan... merana nasibkyu... akhirnya jalan satu2nya yaitu MANTAB... MAkaN TABungan...huhuhuhuhuhuhu...

ntar gue lanjut lagi, jika sedih dalam hati sudah ilang...

ps: buat temen2 yang ngerayain imlek xin cia..... gong xi fat chai.... gong xi... gong xi...
taon baru banyak rejeki... Tian slalu memberkahi.... gong xi... gong xi ni... cai cien....

1 komentar:

Gloria Limbong mengatakan...

Wah..wah.. eamng mau pindah kemana niy? Sayang banget barang2nya.. Oia, kalo bukunya bingung mo dikemanain sumbangin ke aku aja sebagian :D
Aniway, salam kenal tulang (Mamaku boru Tambun juga)