Selasa, 22 Januari 2008

I N F U S

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku..”
(Filipi 4:13)



Ketika dirawat di rumah sakit, saya diinfus. Seorang suster memasukkan cairan (entah berisi vitamin, mineral, atau obat) melalui pembuluh darah di tangan saya. Ajaib! Dengan menyerap cairan infus itu, tubuh saya mendapat kekuatan dan kesegaran baru.

Dalam Filipi 4 : 14 dikatakan: “Dia (Tuhan) yang memberi kekuatan kepadaku.” Istilah memberi kekuatan dalam Alkitab bahasa yunani (endunamounti) mengandung arti seperti infus tadi. “Tuhan memberi kekuatan”. Artinya Tuhan meng-infus kita. Tuhan memasukkan dalam diri kita bekal yang perlu agar kita menjadi lebih kuat, lebih segar, lebih mampu mencapai sesuatu.

Apa yang terjadi kalau seseorang sudah diinfus oleh Tuhan? Ia akan mampu berkata: “segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia. Kesusahan derita macam apapun sanggup ia hadapi. Bukan karena kekuatan sendiri, melainkan karena ada ‘infus Tuhan’ yang terus menerus mengalir dalam dirinya.

Suatu hari ada seorang bapak dari desa masuk ke rumah sakit. Ketika suster mencoba menginfusnya, Bapak ini mengamuk dan meronta-ronta. Ia ketakutan melihat jarum dan selang infus. Pikirnya, pasti sakit kalau selang dan jarum itu masuk menembus tangannya. Berkat kesigapan suster, akhirnya berhasil juga Bapak itu di Infus. Apa yang terjadi? Setelah merasakan kesegaran infus, sang bapak berkata:”bodoh sekali saya! Baru saya tahu kalau diinfus itu enak!

Banyak orang Kristen tidak mau membiarkan dirinya diinfus Tuhan. Dalam perjuangan hidup kita sibuk berupaya dengan kekuatan sendiri. Kita tak sadar, bahwa pikiran dan daya juang manusiawi sangat terbatas. Dengan mengandalkan diri sendiri, kita menjadi seperti bapak yang menolak diinfus tadi.

Infus Tuhan tersedia bagi tiap anakNya. Sudahkah kita hidup dalam kedekatan pada Tuhan, sehingga infus itu bisa mengalir lancar dalam diri kita? Untuk mendapatkan infus dari Tuhan jangan pergi ke rumah sakit. Ia tidak ada di situ. Infus Tuhan ada di tempat Saudara berdoa.. Amin... Tuhan memberkati....


Tidak ada komentar: